Selasa, 02 April 2013

PERJALANAN BACKPACKER KE BANGKO

dan PATTAYA

suasana jalan di Kota Bangkok -Thailand
Ini adalah perjalanan saya ke Thailand yang ke 1 kalinya, kali ini saya mencoba backpacker dan sendirian. dengan bermodalkan Bahasa, sedikit Inggris dan kamus atau Alfa link, uang secukupnya, tas ransel, baju secukupnya dan yang paling penting PETA. saya berpetualang menuju Bangkok, Pattaya dan Phiphi Islands.

setiba di bandara seperti biasa saya melewati imigrasi. berhubung saya tidak menaruh bagasi jadi saya langsung saja menuju pintu keluar. karena sudah malam dan perut saya lapar saya menuju foodcourt di lantai bawah. seperti biasa saya memesan tomyum ikan di stan aroi seharga 40 baht. saya paling suka makan tomyum di stan ini. setelah puas makan saya segera menuju ke bawah untuk naik kereta airport link Suvarnabhumi menuju Ratchaprarop. saya belum ada memesan penginapan sama sekali dan tidak tahu dimana akan menginap. hanya saja saya sempat cek internet daerah Ratachaprarop ada penginapan murah. pikir saya nanti tiba disana saya jalan kaki keliling cari penginapan. ehhh ternyata hujan deras. setiba di Ratchaprarop saya segera turun lihat kanan kiri. mau kemana dengan kondisi hujan seperti ini. tak disangka saya melihat papan iklan link corner hostel didekat permberhentian airport link Ratchaprarop itu. langsung saya bergegas kesana, ga peduli harga yang penting saya bisa berteduh malam ini
berada di kawasa khausand roud
 siang hari di bangkok
Saya sebenarnya bukanlah seorang Backpacker sejati, bahkan inilah pertama kalinya saya melakukan perjalanan yang kata orang-orang di bidangnya seru ini. Saya hitung, total biaya perjalanan ini 6500 bath..atau setara Rp.1.900.000 selama 5 hari..

berada di jalan pattaya
istirahat di gues house
Setelah istirahat semalaman saya merasa hari ini cukup fit untuk menjalani aktifitas hari ini. Dengan memakai ransel yang cukup berat saya berjalan kaki menuju Siam Discovery, Siam Central dan Siam Paragon. karena teman saya bilang di Siam Central sedang ada big sale karena mall nya mau ditutup. ternyata kesana saya juga tidak membeli apa-apa hanya sempat foto-foto saja
perjalan yg sangat Panas

1. sesudah sampai di pattaya

Add caption
Pattaya...
menuju pulang ketanah air.